Live streaming gaming tak akan lengkap kalau tidak ada perlengkapan pendukung kalian untuk menayangkan konten kalian, pastikan apa yang anda butuhkan sebagai streamer. Kamu bisa jadi seorang game streamer seperti Ninja atau Shroud. Saat ini, profesi ini tidak bisa diremehkan ulang gara-gara makin lama banyak platform live streaming yang bisa dijadikan media dan sekaligus menjanjikan monetasi – perolehan penghasilan – berasal dari aktivits tersebut. Selain Youtube, ada Facebook Gaming, platform Mixer dan Twitch yang memberimu ruang untuk berkreasi dan mencari penghasilan bersama jadi game streamer.

Sudah sejak beberapa tahun lalu, profesi game streamer sesungguhnya makin lama diminati. Banyak game streamer kelas dunia yang jadi super kaya berkat profesi ini. Sebutlah Tyler “Ninja” Blevins atau Michael “Shroud” Grzesiek. Dua nama tersebut berhasil jadi superstar game streamer, khususnya para pemain game FPS. Enak banget ya? Sekedar bermain, kasih komentar – yang sering kadang malah keluarin toxic, bisa menghasilkan uang seperti setelah daftar sbobet.

Sebagai event creator yang beradaptasi, pasti anda sudah kudu mengawali kesiapan hadapi new normal atau yang akan kami sebut terhitung normal baru dan tatanan baru. Indikator kesiapan seorang event creator adalah setidaknya sudah mengetahui ranah digital dan siap bersama bersama beragam keperluan event online, seperti peralatan live streaming.

Apa Saja Yang Menjadi Perlengkapan Live Streaming Gaming?

Oleh gara-gara itu, di dalam artikel ini kami akan membicarakan peralatan live streaming apa saja yang akan anda butuhkan. Untuk event online yang lumayan komersil, lighting kudu ada di daftar slot online peralatan live streaming, khususnya saat ruangan yang digunakan punyai sinar yang kurang.

Setidaknya anda punyai tiga jenis lighting, yakni fill light, yang diposisikan di belakang kamera; main light bersama bersama sinar yang lebih terang berasal dari subjek; dan background light sehingga background tidak benar-benar kontras bersama bersama subjek. Untuk sinar yang lebih lembut direkomendasikan untuk mengfungsikan lighting softbox daripada ring light.

  • Mikrofon

Alat live streaming yang satu ini serupa sekali tidak boleh dilewatkan. Apapun jenis event online-mu, baik itu workshop, demo masak, bahkan konser online, kudu mengfungsikan mikrofon yang berkualitas, yang bisa sinkron bersama bersama kamera dan laptop. Setidaknya perangkat bisa menangkap audio hingga 16bit/48kHZ dan kurangi background noise.

Namun, terkecuali anda sudah lumayan yakin diri bersama bersama kualitas mikrofon bawaan berasal dari laptop atau komputermu, and event live streaming yang anda adakan tidak begitu formal, anda tidak kudu mikrofon tambahan asalkan nada yang dihasilkan bisa mengetahui terdengar.

  • Software

Software seperti OBS adalah kunci untuk punyai penampilan live streaming yang profesional dan sudah pasti bisa dikomersialisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *